Istilah Kata Selfie

Istilah Kata Selfie - Selfie diartikan sebagai aktifitas memotret diri sendiri atau narsis menggunakan smartphone. Istilah Selfie ini semakin populer dengan perkembangan jejaring sosial di dunia maya, dimana seseorang dapat mengunggah foto mereka pada jejaring sosial seperti facebook, twitter, path, instagram, dll. aktifitas memotret diri sendiri ini tidaklah susah, pasalnya kita bisa saja menggunakan tongsis (tongkat narsis), atau bisa dengan mengatur waktu.

Belakangan ini banyak kalangan selebriti antusiasme mempostisting foto selfie di akun jejaring sosial mereka. Tak jarang para selebriti memamerkan selfie dengan pose-pose seksi mereka. Tidak hanya selebriti saja yang turut meramaikan aktifitas ini, bahkan pemimpin negara seperti presiden AS Barack Obama, dan ibu negara Indonesia juga larut dalam aktifitas memotret diri sendiri.

Dan kabarnya istilah kata Selfie masuk kedalam kamus Oxford. Selfie juga melahirkan istilah turunan seperti helfie (orang yang memfoto rambut sendiri), belfie (orang yang memfoto bagian belakang diri sendiri), serta "drelfie" (orang yang memfoto diri sendiri saat mabuk).