Istilah Kata Tongsis (Tongkat Narsis)

Istilah Kata Tongsis atau Tongkat Narsis belakangan ramai dibicarakan di sosial media, bagi pecinta fotografer pastinya telah mengenal istilah ini. Ya istilah itu biasanya digunakan oleh pecinta foto yang memakai piranti berupa monopod yang digabungkan dengan tripod mobile.

Babab Dito Respati, penggiat fotografi yang disebut-sebut pencetus istilah tongsis ini. Awalnya ia memberi nama dengan sebutan tongkat ajaib, tetapi berubah jadi tongsis. Namun rupanya istilah ini terinspirasi dari nama suatu kelompok Front Pembela Narsis. Nah bagi anda yang senang narsis tidak perlu malu untuk berfoto selfi-an.

Tongkat Narsis (tongsis) didesain sedemikian rupa untuk bisa compatibel dengan piranti mobile/smartphone anda. Karena tongkatnya bisa diperpanjang, piranti ini bisa membantu mereka yang ingin melakukan self portrait atau memotret dari high angle dengan gadget kesayangannya. 

Bahan dari tongsis ini sendiri berupa stainless, pegangan berbahan karet, panjangnya bisa mencapai 1 meter dan harganya pun terjangkau untuk dibeli.